12/10/2016

Review: Wardah Essential Intensive Night Cream

hai..hai....emang produk satu ini gak bakalan ada habisnya ya kalo di bahas hehhee.....wardah is the best lah ya. dulu aku kalo pake krim malam, selalu yang fungsinya bisa memutihkan wajah juga. lama-lama kulitku kayaknya kecapean ya dikasi pemutih-pemutih jadi rada kering gitu, trus kadang belang antara leher dengan wajah, apalagi ketemu sama tangan, hedeeeeh...kliatan banget belangnya. akhirnyaaa.....pada suatu hari aku memutuskan untuk stop deh pake krim malam yang ada pemutihnya. setelah hunting-hunting (ini sebenarnya coba-coba sih), akhirnyaaa aku memilih wardah esential intensive night cream. pertama kali lihat krim ini ya coba-coba sebenarnya, aku blom ada cari-cari review krim ini. Langsung beli aja gitu....wwkwkwk.....eh malah jado curhat. Yaudah langsung cuss yuk reviewnya.... untuk tampilan aku blom sempat buat foto-foto produknya jadi aku ambil dari google ya.
Tampilan Wardah Essential Intensive Night Cream (sumber: google)

Wardah Essential Intensive Night Cream ini isinya 30gram kalo gak salah. Pertama kali beli sih awalnya ngeliat kotaknya dan packagingnya yang warnanya unyu-unyu banget, iya warna biru tosca gitu deh. Biru muda??? eh biru tosca?? ah entahlah...intinya aku pertama kali beli Wardah Essential Intensive Night Cream karena lihat kotaknya warnanya soft gitu wkwkkwk. Udah gitu kebetulan dari package nya ini lihat kata-kata essential ini kebayan dengan krim ini merupakan "makanan" buat kulit wajahku. Kalo dibuka, krimnya hampir mirip dengan krim malam lightening series step 1 dan 2. Wanginya juga soft banget gak menohok gitu. Kalo diingat-ingat ya mirip juga baunya seperti night cream series step 1 dan 2 itu. Aku biasanya kalo pake krim malam ini sehabis wudhu atau cuci muka. Karena cepat meresap krimnya dikulit. Pernah nyobain pake krimnya waktu wajah kering, agak sereet trus sepertinya sulit meresap. Mau gak mau jadi ngambil krim lebih banyak lagi supaya bisa diaplikasikan. Saranku sih, kalo mau pake krim malam ini alangkah baiknya dipake tepat selepas wajah dicuci air kemudian di lap pake handuk. Jadi wajah masih lembab karena air itu bikin krimnya mudah meresap. 

Untuk tekstur krimnya warnanya putih, trus seperti agak kasar seperti ada bulir-bulirnya, tapis sebenarnya enggak sih. Cuma kalo dibandingin dengan krim malam lightening white series, tekturnya akan tampak lebih kasar yang Wardah Essential Intensive Night Cream. Setelah pemakaian, diaku aku suka banget. Hasilnya tiap pagi wajahku jadi fresh kenyal dan gak buat wajah seperti kilang minyak. Menurutku krim ini mengembalikan tone wajah aseli kita dan membuat wajah kita jadi tampak lebih fresh. Efeknya gak memutihkan. Tapi diaku kalo habis pakai krim ini, warna kulitku kembali seperti semula kalo siang-siang abis panas-panasan trus muka merah seperti kebakar. Intinya mukaku jadi freeessshhh banget. 

Kandungan dari Wardah Essential Intensive Night Cream ini diantaranya adalah : microcollagen, vitamen E, minyak zaitun, dan squallane. Krim ini juga membantu proses regenerasi kulit. Kalo dilihat dari kandungannya bermanfaat semua untuk wajah. Oh iya satu lagi, Squallane itu apa ya? setelah aku tanya google, ternyata itu adalah senyawa organik yang terdapat pada tumbuhan, manusia, dan hewan. Untuk squallane yang berasal dari tumbuhan ini diperoleh dari pemurnian bertingkat dari minyak tumbuhan salah satu contohnya adalah minyak zaitun. Teksturnya akan tampak seperti minyak, Tetapi tidak berasa seperti minyak jika dioleskan ke permukaan kulit. Sedangkan didalam tubuh manusia, squallane terdapat pada kulit, yang mana bertindak sebagai pengalus dan pelicin.
Beberapa manfaat dari squallane ini adalah: 
  1. Pelembab alami bagi kulit yang kering atau cenderung kering
  2. Bahan anti-aging
  3. Menghaluskan kulit
  4. Menghambat penyerapan sinar UV-B matahari
  5. Melindungi kulit dari bahan karsinogen yang terdapat pada kosmetik
  6. Membantu penyerapan vitamin A oleh kulit
Kalo dilihat dari manfaatnya, top banget nih buat membuat wajah menjadi sehat dan kuat terhadap paparan sinar matahari. Overall produk ini sangat bagus diaku, kemungkinan kalo habis aku mau beli lagi. Ok, semoga bermanfaat reviewku kali ini....jangan lupa drop komen kamu yang sudah pakai produk ini :)



6 comments on "Review: Wardah Essential Intensive Night Cream"
  1. Hallo kak, sampai sekarang masih pakai ya? utk hasilnya bisa kelihatan setelah berapa lama pemakaian ya? Thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi maaf nih baru lihat komentarnya, skg sudah enggak makai mbak udah beralih ke dunia per essential oil-an. Untuk efeknya kulit saya cenderung cepet semingguan sudah kelihatan sehat kulitnya...

      Delete
  2. Hallloo kaaa mau tanya,kalo malemnya pake cream ini untuk siangnya pake day cream apa ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sarankan sih pakai day cream yang mengandung SPF mbak, ini untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. untuk produknya disesuaikan dengan jenis kulit mbaknya...

      Delete
  3. Saya sudah memakai tapi rasanya kurang ada perubahan diwajah saya mohon saran dong mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siangnya sudah pake krim yang mengandung SPF mbak?

      Delete