6/03/2017

Review Bali Alus: Face Cream Cooling Down

Hai hai....permisi sekarang mau review punyanya Bali Alus. Ahh....happy banget ternyata di Indonesia ini dah banyak banget produk kosmetik alami (helloooowww....kemana aja gueeeh hahahaha). Langsung aja deh....mau review Face Cream Cooling Down. Katanya sih bagus...baca-baca testimoni rata-rata pada cocok dan kulit jadi sehat. Jeng-jeng-jeng-
Nyoba aja sih aku, apakah aku cocok apa enggak sama krim bali alus ini.

Kebetulan aku beli produk ini di hypermart waktu itu, memang ada stand nya bali alus khusus. Untuk harganya lupa aku, kayaknya 60rb an apa ya. Murah sih untuk produk alami-alami gini. Apalagi isinya 30gr lumayaaan....bisa tahan berbulan-bulan itu. Oiya selama intip-intip standnya waktu itu sepertinya semua produk bali alus VCO based ingredient ya. Hampiir semua produknya dari sampo, handbody, sabun muka, sampai scrub-scrubnya didominasi dengan VCO. Hmmm...bagus bagus wkwkwkwkw.....tapi...apakah cocok dengan mukaku yang cenderung normal jerawat kecil-kecil? Let's see....

Sumber gambar google

Untuk tampilan aku ngambil gambarnya di google. Krimnya ini di package dalam bentuk jar kaca kecil gitu. Tutupnya dari plastik sepertinya. Pernah jatuh dan meninggalkan bekas pecahan di bagian bodynya hiks....but its ok. Kemudian di seputaran bodynya tertempel ingredient dan manfaat krimnya.

Composition:
Aqua, Aloe Extract Vera, Royal Jelly Extract, Coconut Extract, Anacardium Occidentale Seed Oil, Olive Oil, Codium Tomentosum Powder, Stearic Acid, Ploypropylene Glycol, Lactic Acid.

Manfaat:
Menjaga kesehatan kulit wajah, menyamarkan bekas bopeng, menyamarkan flek hitam yang tebal, jerawat, bekas jerawat, menyamarkan kerutan, pori pori, melembutkan dan membuat wajah terlihat lebih cerah.

Nah itu dia komposisi dan manfaat dari krim bali alus yang tertera di kemasannya. Untuk warna krimnya warna putih. Krimnyaaaa.....kalo kata beuty blogger itu thick banget. Ye bener aja, aku make pertama kali di wajah itu muka dah berasa minyak banget. Awal pemakaian sih ringan langsung meresap, tapi lama-lama berasa minyakan seiring dengan jenis mukaku yang kombinasi minyak. Sepertinya krim ini sangat sangat sangat cocok untuk kulit yang kering banget. Untuk kulitku yang kombinasi sangatlah tidak cocok hiks.....Sempat juga aku jadiin krim malam, tapi tetap gak nyaman berasa muka tebel banget mikirnya pori-pori kesumbat nih pas boboan cantik. Paginya? mukaku agak berminyak tapi gak berlebihan, cuma gak suka aja sama teksturnya yang berat diwajah aku.





Akhirnya karena krimnya rada agak minyakan gitu, kupakein buat area-area kering seperti tumit, siku, dengkul, dan tempat-tempat kering lainnya. Alhasil...ah syuka syuka syuka deh....kulit kering hilang dalam waktu semalam wkwkwkwkw....kekecewaan terbalas lah. Sepertinya produk bali alus ini menurutku cocoknya buat orang-orang yang jenis kulitnya kering ya. Karena dominasi VCO juga. Aku pernah coba juga face washnya, hasilnya sama sodara-sodara 'berminyak' banget mukaku. Kali lain aku buat reviewnya.

Jadi kesimpulannya adalah, testimoni diluaran sana pada positif, tapi sedih banget untuk aku tidak sepositif diluaran sana hehehe.... oke deh, cukup seigtu aja ceritanya ya. Kalo ada pengalaman kalian makein krim ini silakan aja cerita di kota komentar dibawah. Thanks :*
6 comments on "Review Bali Alus: Face Cream Cooling Down"
  1. Makasih kakak sangat membantu reviewnya,, padahal kemarin aku sempet mau beli jugaa,, tapi baca review dari kakak ngga jadi deh,, soalnya tipe kulit aku juga kombinasi,, walaupun beda orang beda hasil,,
    Review dari kakak,, aku jd kan acuan 😊😊😊

    ReplyDelete
  2. Thanks. Ngebantu banget ini reviewnya. Ngga jadi beli karena kulitku jg tipe kombinasi. Tertarik karena katanya bisa buat bopeng di jawah, soalnya bopengku lumayan parah gt.
    Sekali lg Thanks kak. Ngebantu bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin untuk beberapa orang cocok si mbak...btw thanks sudah mampir

      Delete