6/04/2017

Review Face Serum: Utama Spice

Hai....dalam sehari sudah banyak banget bikin postingan. Hihihi....ini akibat dari gak ada kerjaan dan pengen cerita cuap cuap aja wkwkwkw.... Ini oleh-oleh dari jalan ke Bali bulan mei yang lalu. Iseng-iseng main ke plaza kartika kuta trus mampir ke guardian nya, eh malah ketemu produk minyak-minyakan lagiiii....haaa...lagi seneng banget sama namanya essential oil sekarang.

Produk yang aku cobain itu Utama Spice face serum. Face serum ini diperuntukkan untuk kulit kering dan perawatan anti aging. Mukaku kan kombinasi, kadang minyakan di beberapa tempat. Tapi cocok cocok aja makenya gak bikin muka seperti kilang minyak. Nyaman lah pokoknya...ringaaan... banget. Yang buat aku kesemsem itu benernya karena ada kandungan Argan Oil nya. Aku penasaran banget sama yang namanya Argan Oil ini, katanya bagus banget. Dari beberapa testimoni yang udah pake argan oil kulitnya jadi sehat gitu.  Berikut adalah beberapa manfaat Argan Oil yang kuambil dari https://draxe.com dalam bentuk mini poster:

Benefit of Argan Oil (Sumber gambar dari https://draxe.com)

Nah...banyak banget kan manfaatnya? ada 12, bayangkan sodara-sodara ada 12 hahahaha.... ah kenapa sih aku gak ketemu sama yang namanya essential oil ini dari dulu jaman pake krim-krim dokter itu hiks...
Tampilan Utama Spice Face Serum

Ingredient 

Di botolnya ada klaim kalo Utama Spice ini bisnis keluarga yang dibuat secara handmade di Bali, dengan bahan 100% natural, pengembangan yang berkelanjutan, dan terinspirasi secara tradisional. Mungkin yang lagi di Bali bisa mampir langsung ke alamat yang tertera di botolnya

Jalan Kaja Kauh No.8 Br. Pengosekan, Ubud- Bali atau bisa mampir ke website nya di www.utamaspicebali.com

Ingredient

Ingredient


Oiya kandungan dari utama spice face serum ini adalah:
Argan Seed Oil, Jojoba Seed Oil, Coconut Oil, Cocoa Seed Butter, Lavender Oil, Cananga Flower Oil, Rose Geranium Flower/Leaf/Stem Extract, dan Patchouli Oil. 

Banyak banget kaaaan komposisinyaaa, dan itu semua 100% natural semuanya dari essential oil. aaah... ajaaiiib....wkwkwkwk. Nanti lain waktu aku tulis review deh manfaat-manfaat dari beberapa EO tersebut. Kemasannya seperti kemasan-kemasan untuk kosmetik yang berbasis oil ya, botol berwarna gelap coklat dengan tutup yang ada drop nya. Satu botolnya isinya 30 ml. Ternyata 30 ml itu banyak banget loooh...aku sampe pakein bikin campuran-campuran lainnya. Biasa kalo beli kosmetik EO based paling dapetnya paling enggak 15 sampai 20 ml. Bedanya adalah, tanggal expirednya itu loh bisa dua tahunan, di botolnya tertera 2019. Gak tau memang bisa selama itu, biasanya aku kalo beli di Shoppasoap minyak-minyakannya rata-rata expirednya sampai dengan 6 bulan. Tanya kenapa? Jawabannya entahlah. 

Kebetulan aku makenya pas di Bali kemarin, karena pas di kamar diruangan AC musti kulitku jadi kering kerontang. Pas pake face serum ini enak banget, minyaknya sangat light ringan. Kok minyak sih? aku juga ya mikir gitu juga dulu, kok minyak ya, apa enggak bikin wajah jadi tambah minyakan gitu? ternyata enggak sodara-sodara, minyaknya itu langsung meresap diwajah. Jadi gak bikin muka jadi kayak kilang minyak. Tenang deh..

Waktu itu aku makenya 3 harian rajin deh, pas kulit kerasa kering makein lagi face serumnya. Pagipun aku pakein sebagai pelembab sekalian testing aja kuat gak nih minyak kalo kena matahari bikin muka gosong gak. Secara kemarin itu nginep di daerah Kuta. Tau kan ya panas mataharinya langsung nyolot kemuka hahaha....Secara gak sadar aja, makenya pas kena terik matahari, kena polusi, jalan-jalan ke pantai, diem di ruangan AC, efeknya? superr....nih face serum rekomendasi banget dah. Mukaku yang kena sinar pagi dan siang jam 14 gak bikin muka aku jadi gosong. ha? beneran, tadinya aku mikir bakal gosong ternyata enggak loh. Apa mungkin ya, sepulang main matahari muka rodo gosong trus karena rajin kupakein face serumnya kulit jadi cepet kembali ke warna kulit sehat lagi. Mungkin ya, soalnya pas di Bali itu entah kenapa jadi males mau ngaca-ngacaan liat efeknya. Berasa nya pas udah pulang ke Jogja aja, pas ngacaan, loh kok mukaku malah kenyel kenyek kinyis-kinyis flawless gitu ya? hahahaha...waah ini ini efek face serumnyaaa pikirku....ah jadi jatuh hatiii....hihihi....kulitku juga gak beruntusan, berarti cocok sama argan oil. 

Oiya, untuk harga aku lupa kemarin kalo gak salah 130an apa ya, itu belinya pas di guardian Bali. Mungkin kalo langsung ke websitenya bisa lebih murah. Baiklah manteman cukup segitu aja ya reviwenya, semoga bermanfaat buat kalian pecinta EO. See u...


UPDATE: ini face serum ampuh, ampuhnya dia bisa menyamarkan garis halus keriput. Aku bilang malah jadi hilang ya...hahaha...aku emang rodo jengkel bagian garis halus senyuman, tapi setelah pake face serum ini mukaku jadi seperti kenceng lagi. Garis halusnya udah hilang! tau hilang beneran apa enggak, tapi setiap ngacaan garis halus nya gak keliatan beneran....worth to try lah pokoknya :)









2 comments on "Review Face Serum: Utama Spice"
  1. Kak, jadi face serum ini bisa buat makeup routine juga ya?
    Apakah saat ini masih pakai ? Sudah ada manfaat lain yg dirasakan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku memang jadiin makeup routine base gitu si mbak, jadi sebelum pake sunblock aku pakein ini dulu. saat ini udah gak make lagi,aku pindah ganti ke rosehip seed oil mbak. ini gak begitu keliatan signifikan sih, mgkn karena sebelumnya aku udah pake tightening serum kandungan carrot seed dan frankin hehehehe....

      Delete