6/11/2017

Review: Wardah Acne Treatment Gel


Sumber gambar google


Akhir-akhir ini muka lagi di angkringi sama jerawat merah membengkak, entahlah, itu karena efek mau dateng tamu ato emang ada pake kosmetik yang gak cocok. Lumayan, walaupun 2 jerawat muncul diwajah tapi kalo gak sengaja kesentuh sama tangan, aduuuh sakitnyaaaaa mengejutkan hahaahaha..... daripada sakit berkepanjangan aku nyobain aja yang namanya wardah acne treatment gel. Kosmetik wardah ini emang kosemetik kesayangan hihihi....udah murah, biasanya cocok semua produknya di mukaku.

Seperti biasa, packaging wardah selalu nyaman dilihat mata, kelihatan berkelas walaupun harganya gak sekelas kosmetik-kosmetik dunia, halah....packagingnya perpaduan putih dan biru dengan isi 15ml dengan isi segitu bisa dibayangkan kan segimana besarnya. Intinya sangat asik buat diajakin travelling dan muat di tarok di tas. Kemasan packagingnya berbentuk tube, jadi pada saat pengaplikasian gak kesulitan, tinggal pencet keluar deh. Di kotaknya tertulis kandungan, khasiat, dan cara pengaplikasian dari wardah acne gel ini.

A treatment gel for acne and blemish. A perfect formula with 3 active ingredients for acne treatment: Triclosan as antibacterial agent, Slicylic Acid as keratolytic agent and Beta Glucan as anti irritant.
Usage: clean your face, then apply a small amount only on acne area in your face. Avoid contact with eyes.
Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Phenoxyethanol, Slicylic Acid, Triclosan, Laureth-7, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Allantoin, Beta-Glucan, Ethylhexylglycerin. 

Nah itu dia beberapa cara pemakaian dan ingredientnya. Oiya, sebelumnya aku pikir tutupnya itu yang model klik buka tutup, eh ternyata modelnya puter buka pasang, yaa rada rempong karena harus muterin dulu trus tarok tutupnya abis itu dipake. Kalo lupa, bisa aja tutupnya jatuh ato tiba-tiba raib hahaha.

Teksturnya berbentuk gel, sesuai dengan judul produknya. Kosmetik yang berbentuk gel si biasanya mudah menyerap di wajah. Dan emang bener sih sekali diaplikasikan gelnya langsung nyerap. Salah sangka lagi, ternyata warna gel nya putih, aku pikirnya bening. Biasakan kalo gel musti mindsetnya bening ahahahaha....tapi walaupun putih pada saat dipakaikan ke jerawat gelnya langsung meluber menjadi transparan. tidak meninggalkan residu.  Setelah pemakaian, memang sih, dikulit jadi agak berasa lengket.

Untuk aromanya, mirip seperti bau sulfu tapi gak terlalu berbau banget, setelah meresap kekulit baunya jadi hilang. Untuk pemakaian diwajah, cukup ditotolin di wajah aja. pada saat awal diolesin, berasa dingin, trus agak perih sama gatel-gatel gitu. Mungkin bereaksi ya. Tapi reaksi ini gak lama kok.

Overall menurutku produk ini cocok untuk jerawat yang sifatnya pas keluar sebelum haid, piye ya jelasinnya hahaha. Ya maksudku produk ini sepertinya gak bakalan cocok untuk yang memang sudah punya riwayat jerawat meradang bertahun-tahun. Karena gel ini cocoknya hanya untuk meredam saja. Karena kalo diaplikasikan untuk yang sudah meredam dia akan membuat penggunanya menjadi ketergantungan makenya. Kalo gak dipake yaa muncul lagi jerawatnya. Makanya aku bilang cocok dipakein untuk kondisi ada penyebab atau pencetus jerawat saja seperti PMS. Untuk harga, seperti biasa wardah gak mahal kok cuma 23rb rupiah ehehehe....

Okedeh segitu aja reviewnya, yang udah pernah make boleh deh cerita-cerita di kolom komentar.
 
 

Be First to Post Comment !
Post a Comment