4/30/2016

Review: Lulur Wajah Natural Green Varian Original Green Tea

Hai, aku mau review Lulur Wajah Natural Green varian Green Tea, ini atas remokendasi dari temenku katanya bagus buat wajah, kemudian bahan alami gak pake bahan kimia. Pikirku cobain aja ah, toh alamai juga ya biasanya bagus untuk kulit. Oiya sedikit review apa sih perbedaan varian lulur wajah dengan masker wajah? Klo lulur wajah katanya bisa digunakan setiap hari sebagai pengganti sabun (pemakaian 2x sehari) sedangkan masker wajah hanya digunakan seminggu 2-3 kali untuk memberikan asupan nutrisi dan merefresh kulit wajah.





Untuk tampilannya bisa kamu lihat ya, kemasannya lucu banget. Sekilas packagingnya seperti kosmetik-kosmetik dari korea gitu yang lucu-lucu ada gambar kartun-kartun ceweknya. Disisi packagingnya tertulis beberapa kandungan dan cara menggunakannya. Cuma agak sedikit sulit dibaca buat aku karena media tulisannya transparan gitu ya jadi agak sedikit perlu konsentrasi supaya gak keliatan kabur-kabur gitu bacanya.

Kemudian untuk teksturnya berbentuk bubuk, bukan scrub kasar ya, pada saat pemakaian scrubnya lembut diwajah dan aman kalo dipake setiap hari.


 Pada packaging tertulis kandungan lulur wajah untuk varian green tea ini adalah

  1. Chinese green tea yang khasiatnya mengandung antioksidant yang tinggi, menyembuhkan jerawat dan mencerahkan wajah secara alami,
  2. Rice: mencerahkan dan melembabkan kulit wajah secara natural, meregenerasi sel kulit, mengandung vitamin C, E, B1 yang berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori. 
  3. Milk: untuk menutrisi kulit kering dan yang teriritasi, mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. 
  4. Oats: melembabkan dan membersihkan kulit wajah, mengencangkan pori-pori, sebagai natural cleanser yang disebut saponin yang akan menghilangkan minyak berlebih dan kotoran di pori-pori wajah. 


 Cara pemakaian:

  1. Bersihkan dahulu wajah dari make up dengan cleanser
  2. Basuh wajah dengan air biasa (kalo mau pake facial foam gpp, gak ake juga gak papa) karena lulur wajah bisa digunakan sebagai pengganti sabun wajah
  3. Ambi 1 sdt lulur campur dengan air secukupnya hingga seperti bubur/pasta (jangan terlalu kental juga jangan terlalu encer)
  4. Balurkan pada wajah yang basah secara merata, sambil gosok lembut kurang lebih 1 menit, agar kotoran di wajah dapat terangkat sempurna.
  5. Diamkan selama kurang lebih 5 menit atau setengah kering (usahakan jangan terlalu kering, karena nanti akan susah untuk dibilas)
  6. Bilas dengan air biasa hingga bersih (lebih bagus dengan air hangat)

Oiya, pada saat awal pemakaian katanya bisa membuat purging, dan ternyata benar. Pemakaian selama 2 hari langsung muncul jerawat. Katanya itu memang efek penyesuaian kulit sama zat baru. Efek purgingnya gak akan bertahan lama kok, katanya bisa sampai 1 s.d 2 minggu, lumayan lama si heheheh.... Hari ini sudah pemakaian seminggu.  Setelah pemakaian memang wajah jadi keliatan tampak bersih dan sedikit glowing. Kulit berasa kenyal-kenyal, mungkin karena ada kandungan oatsnya. Pada saat pemakaian aku suka banget sama baunya, enak seperti bau-bau cupcake gitu, berasa pengen dimakan deh wkwkwkk. Sayang ya, buat aku untuk proses pemakaiannya lama-lama berasa ribet. Harus sabar....

Repurchase??? Mmm...maybe yess....lumayan... untuk 120gr harganya Rp. 110rb ya sedikit mahal si untuk aku. Tapi isinya banyaklah hehehe gak mau rugi. Beli dimana? aku belinya di distributor jogja, daaaan ini sangat laris banget, aku pesannya aja musti nunggu barang ada. Jadi masukan buat kamu-kamu yang udah jatuh cinta sama ini produk, beli 2 package aja sekalian supaya gak nunggu lama-lama stock barang ada. 

Oke then, itu sedikti review dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua ya. Any question? Just dropped a comment here :)




1 comment on "Review: Lulur Wajah Natural Green Varian Original Green Tea"