3/29/2017

Khasiat Daun Binahong

Hai....sengaja aku tulis tentang khasiat daun binahong. Ini gara-gara aku make krim malam yang dari shoppasoap yang mengandung daun binahong. Penasaran aja gitu apa aja sih khasiatnya. Pertama kali denger namanya 'binahong' rada aneh aja gitu, nama yang lucu untuk sebuah daun wkwkkwk..... penasaran-penasaran, akhirnya cari taulah....tampilan daun binahong seperti berikut:

Daun Binahong
Sumber gambar: Google 

Daun Binahong
Sumber gambar: Google

Kalo dilihat sekilas daunnya mirip bentuk love love gitu ya...hahahaha......ternyata daun ini khasiatnya sangat banyak. Bisa untuk badan maupun untuk wajah. Yang aku bahas disini kebetulan untuk wajah kecantikan. Mau tau apa aja manfaat binahong untuk wajah???? Berikut adalah beberapa manfaat dari daun binahong untuk kecantikan:
  1. Mampu melindungi dan membersihkan wajah dari kotoran
  2. Regenerasi sel kulit dan pori-pori wajah yang sudah rusak
  3. Melembabkan dan menjaga keremajaan kulit wajah
  4. Membersihkan bekas jerawat
  5. Menyembuhkan jerawat
  6. Meratakan warna kulit wajah
  7. Menghambat penuaan dini
  8. Mengencangkan kulit dan mengurangi keriput di wajah
  9. Melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas
Nah, kalo dibaca-baca ternyata khasiatnya banyak banget ya, cocok untuk mengurangi jerawat dan ingin tetap mendapatkan kulit yang sehat dan mengencangkan kulit. Oiya mungkin temen-temen yang udah bercocok tanam daun binahong bisa langsung memanfaatkan daun binahong ini dengan cara daunnya di remas-remas dan dicampur dengan air, kemudian diambil airnya. Airnya bisa digunakan untuk masker wajah. Bisa dilakukan 3 kali dalam sehari. 

Oke selamat mencoba....




Be First to Post Comment !
Post a Comment