9/07/2016

Review: Etude House Zero Sebum Drying Powder

Bedak tabur emang salah satu jenis bedak yang cocok untuk kulit berminyak. Bedak tabur bisa dibilang jenis bedak yang sangat ringan ya... aku kalo pake bedak tabur biasanya bikin muka kinclong sepanjang hari. Tapiii ya karena ringannya, bedak tabur tidak bisa diandalkan untuk menutup noda-noda atau warna kulit yang tidak merata. Bedak tabur biasanya buat aku bagus untuk menutup pori-pori di wajah.

Nah, karena sekarang pembahasannya bedak tabur, aku mau kasi review bedak tabur dari etude house, dan ini sangat hapening banget: Zero Sebum Drying Powder (selalu happening ya kalo kosmetik etude ini )





Bedak ini berisi 6gr, pada saat membeli kita udah dapet tepukan bedaknya. Katanya bedak ini didesain untuk menyerap minyak yang berlebih di wajah. Kalo minyaknya udah ilang, sudah pasti wajah jadi segar tanpa kilap sepanjang hari hehehe....

Kalo diliat dari gambar diatas, kulit wajah yang sudah ter-coverage bedaknya jadi keliatan tertutup pori-porinya. Kulit tampak halus dan bebas minyak. Bisa dibilang hasilnya keliatan matte dan tidak mengkilap. Selain itu bedak ini juga memiliki fungsi lain, bisa dipake untuk poni yang berminyak, jadi kalo potongan rambut yang pake poni kemudian biasanya tu poni kan berminyak, udah gitu jatuh ke wajah, otomatis dahi ikut-ikutan jadi berminyak, bisa deh dikasiin ini bedak. Oiya, bedaknya bisa juga tuh dipake untuk riasan mata, supaya riasan enggak jadi luntur karena minyak. Hahahaha....manta kan? satu bedak bisa dipake buat macem-macem. 


Oh iya dari tadi ngobrolin manfaatnya ya, sekarang kayaknya perlu deh dibahas ingredient dari produk ini. Katanya produk ini dibuat dari mineral powder 80% dan no talc atau no mineral oil. Baunya segeeerrr,,...aroma lime gitu deh. Kalo dipake gak bikin muka jadi bopeng gitu, walaupun warna bedaknya putih, tapi kalo sudah diaplikasikan transparan gitu dimuka. Kontrol minyak diwajahnya sangat bagus, karena pemakaian selama 7 jam wajah masih bisa meng-coverage. Packagingnya gampang dibawa kemana-mana. Pada saat pemakaian, bedak ini sangat ringan dan berasa kayak gak pake bedak hehehe...

Kekurangan? kayaknya gak ada deh, hehehe...puas puas aja...
oiya untuk harga kalo di indonesia harganya 77rb di online shop, murah kaaaan???

Oke, semoga bermanfaat tulisan ini, sampai ketemu di review etude selanjutnya... :)

Be First to Post Comment !
Post a Comment